Cara Alami Mengatasi Scabies

Cara Alami Mengatasi Scabies

Anda Saat Ini Sedang Mengalami Penyakit Scabies / Kudis? Ingin Segera Sembuh? Ketahui Cara Alami Mengatasi Scabies Paling Efektif 100%


Sekilas Mengenai Penyakit Scabies Atau Kudis

Scabies atau yang disebut juga dengan kudis adalah kondisi menular kulit yang diakibatkan oleh penyusupan tungau kecil ke dalam lapisan kulit luar yang akan menimbulkan ruam kulit yang sangat gatal dan bisa menimbulkan keropeng.

Tungau yang sangat kecil ini dapat berada di dalam kulit sampai dua bulan. Scabies dapat menular dengan sangat cepat melalui kontak fisik yang dekat dalam keluarga, play group anak, kelas sekolah, panti jompo atau penjara.

Scabies salah satu penyakit kulit yang paling umum di negara-negara berkembang. WHO menyatakan bahwa scabies telah menjangkiti lebih dari 130 juta orang diseluruh dunia.

Penyebab Scabies

Tungau berkaki delapan adalah penyebab kudis pada manusia yang berukuran kecil. Tungau betina menggali dibawah kulit dan membuat saluran bagi mereka bertelur. Setelah telur menetas, larva tungau bergerak ke permukaan kulit untuk bertumbuh, setelah mereka bisa menyebar ke area kulit Anda lainnya atau kulit orang lain. Selain itu, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terjadinya scabies, diantaranya:

  • Sistem imun tubuh yang melemah
  • Menggunakan steroid atau perawatan lainnya
  • Kontak kulit langsung dengan orang yang terinfeksi
  • Sedang menjalani kemoterapi

Gejala Scabies

Scabies biasanya memiliki masa inkubasi sekitar 30-42 hari sebelum muncul rasa gatal dan ruam. Namun jika Anda pernah mengalami penyakit ini sebelumnya maka waktu kemunculan gejala akan jauh lebih cepat. Gejala dari scabies dapat berupa:

  • Ruam dan gatal yang memburuk pada malam hari
  • Kulit melepuh
  • Terdapat benjolan seperti jerawat yang kecil atau berubah warna
  • Kerak menebal, berwarna keabu-abuan dan mudah terkelupas saat disentuh
  • Jejak seperti galian yang tipis dan tidak teratur

Cara Alami Mengatasi Scabies Paling Efektif 100%


Scabies atau kudis adalah keadaan yang sangat tidak menyenangkan, namun penyakit ini mudah untuk disembuhkan. Anda bisa mengobatinya dengan obat-obatan kimia resep dokter atau juga bis amenggunakan cara yang lebih alami. Berikut ini beberapa Cara Alami Mengatasi Scabies Paling Efektif 100%.

1. Belerang

Belerang adalah bahan alami yang sering digunakan untuk obat gatal dan dapat membunuh tungau kudis. Namun perlu diperhatikan, belerang tidak cocok bagi setiap orang. Dengan begitu oleskan belerang ke bagian kecil permukaan kulit sebagai percobaan.

Tambahkan satu bagian bubuk belerang ke dalam 10 bagian krim untuk membuat krim tubuh yang efektif. Oleskan krim ke tubuh seperti yang terkena kudis. Belerang adalah racun bagi tungau kudis, belerang bisa membunuh tungau saat dioleskan.

2. Minyak Daun Teh

Cara Alami Mengatasi Scabies Paling Efektif 100% yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak daun teh. Minyak daun teh berguna sebagai peptisida dan bisa membunuh tungau scabies. Minyak duan teh ini bisa Anda dapatkan di apotek juga di toko naturopati.

Tambahkan 10 tetes minyak daun teh dengan 100ml krim pembersih. Oleskan ke tubuh Anda sama seperti penggunaan krim pembersih normal. Anda juga bisa menambahkan minyak daun teh pada sampo untuk membunuh tungau scabies pada rambut Anda.

3. Air Dingin

Rasa gatal bisa disembuhkan dengan air dingin. Diambakn bagian tubuh yang terasa gatal ke dalam air dingin selama kurang dari 10 menit akan membuat rasa gatal Anda berkurang. Anda juga mengoleskan es ke bagian yang terinfeksi. Bungkus es dengan kain untuk menjaga suhunya agar tidak membekukan kulit.

4. Minyak Neem

Neem sering digunakan dalam obat Ayurveda sebagai antiseptis selama beberapa abad sebab neem memiliki sifat anti-bakteri dan merupakan obat penyembuhan. Apabila Anda ingin mengatasi scabies, sebaiknya gunakan minyak neem di seluruh tubuh, termasuk diantara sela-sela jari tangan, jari kaki, daerah bokong, belakang lutut dan bahkan telapak kaki.

Sebagai alternatif, ambil 5 daun segar tanaman ini. Tumbuk daun dengan palu dan lumpang, kemudian oleskan campuran ini ke bagian yang terinfeksi scabies.

5. Minyak Calendula

Cara Alami Mengatasi Scabies Paling Efektif 100% yang berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak calendula. Minyak calendula daat mengurangi rasa gatal bahkan menyembuhkannya. Cara ini sebaiknya dilakukan setelah Anda membersihkan permukaan kulit dengan sabun dan air hangat. Dan dilakukan tiga kali sehari.

Calendula dikenal karena antisepstisnya dan bisa membantu menghilangkan kemungkinan bakteri lain yang bisa timbul pada infeksi bakteri luka dan lubang di tubuh. Calendula juga bisa menenangkan kulit dan mengurangi rasa gatal.


Itulah beberapa Cara Alami Mengatasi Scabies Paling Efektif 100%. Dan kami juga merekomendarasikan obat herbal alami untuk scabies guna mengoptimalkan proses pengobatan yang akan dilakukan secara alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Kami rekomendasian dengan Obat Tradisional Scabies dari QnC Jelly Gamat yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit salah satunya penyakit scabies / kudis. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai Obat scabies secara alami yang memiliki pembuktian (testimoni) dan khasiatnya apa saja. Anda bisa langsung kunjungi = Obat Tradisional Scabies.


Tinggalkan komentar

error: Cari Halaman Lain Aja Ya!!