Cara Mengatasi Inkontinensia Urin

Cara Mengatasi Inkontinensia Urin


Inkontinensia urin adalah kondisi dimana urin keluar tanpa terkontrol. Tingkat keparahannya pun bervariasi, mula dari urine yang merembes keluar saat Anda batuk atau bersin, hingga rasa ingin berkemih yang tiba-tiba sehingga Anda tidak sempat pergi ke toilet.

Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh sejumlah faktor seperti usia (otot kanduh melemah seiring bertambahnya usia), pelemahan otot dasar panggul karena operasi atau melahirkan, pembesaran prostat, menopause, kerusakan saraf, batu kemih, infeksi saluran kemih, sembelit, dan kandung kemih terlalu aktif.

Untuk mengatasi kondisi ini, Anda perlu mengatasi penyebab yang mendasarinya. Selain dengan mengikuti saran yang diberikan dokter, Anda juga bisa mengatasi inkontinensia urin dengan beberapa pengobatan rumahan.

Perlu Anda perhatikan juga, pastikan kondisi ini didiagnosis dengan benar untuk mengetahui kemungkinan bahawa inkontinensia urin yang Anda alami adalah gejala dari kondisi yang lebih serius seperti kanker.

Berikut ini beberapa Cara Mengatasi Inkontinensia Urin Ala Rumahan

1. Melatih Otot Dasar Panggul

Pada tahap awal, melatih otot-otot dasar panggul bisa menjadi cara yang efektif untuk mengatasi inkontinensia urin. Cara ini dapat membantu meningkatkan kontrol kandung kemih dan mengurangi kebocoran urin pada laki-laki dan perempuan.

  • Regangkan otot panggul dan tahan selama hitungan 8. Apabila tidak bisa menahan selama 8 hitungan, tahan sebisa Anda
  • Lemaskan otot-otot panggul selama hitungan 8
  • Lakukan cara ini 8 sampai 12 pengulangan latihan ini, 3 kali dalam sehari

*Saat melakukan latihan dasar panggul, biarkan otot di perut, paha dan bokong tetap rileks. Hindari menahan napas selama latihan, bernafaslah dengan bebas.

2. Menggunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel berguna sebagai tonik yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Cuka sari apel dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan melawan infeksi kandung kemih. Cuka sari apel juga ampuh dalam menurunkan berat badan. Obesitas sendiri menjadi salah stau penyebab terjadinya inkontinensia urin, karena lemak disekitar pinggul dan peru menempatkan tekanan ekstra pada kandung kemih.

  • Campurkan 1 sampai 2 sendok teh cuka sari apel mentah ke dalam segelas air
  • Tambahkan sedikit madu mentah
  • Minum 2 atau 3 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal

3. Menggunakan Vitamin D

Menurut beberapa penelitian, perempuan dengan kadar vitamin D tinggi memiliki risiko rendah mengalami gangguan dasar panggul, termasuk inkontinensia urin. Maka vitamin D bisa digunakan untuk mengontrol inkontinensia urin karena dapat membantu mempertahankan kekuatan otot.

  • Berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 10 menit setiap hari
  • Makan lebih banyak makanan yang kaya vitamin D seperti ikan, kuning telur, susu, dan produk susu lainnya
  • Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin D setelah konsultasi dengan dokter

4. Meditasi

Meditasi terbimbing bisa membantu Anda mendapatkan kembali kontrol tubuh dan mengurangi inkontinensia.

Sebuah penelitian pada tahun 2009, peneliti Sistem Kesehatan Universitas Loyola menyatakan bahwa terapi kognitif yang melibatkan pernapasan dalam dan latihan imajinasi terbimbing yang melatih otak untuk mengontrol kandung kemih membantu mengurangi jumlah rata-rata episode inkontinensia per minggu dari 38 menjadi 12.

5. Menggunakan Obat Herbal

Cara Mengatasi Inkontinensia Urin ala rumahan yang selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi obat herbal. Namun jangan asal dalam memilih produk herbal. Jika Anda masih kebingungan dalam memilih obat herbal, tenang karena kami memiliki produk herbal JELLY GAMAT GOLD-G yang memliki kualitas terbaik pelopor produk jelly gamat.

Jelly Gamat Gold-G ini terbuat daari bahan alami berkulitas yaitu Teripang emas yang memiliki kalitas terbaik didunia. Jelly Gamat Gold-G ini terlah dipercaya sejak dulu sebagai produk herbal yang multikhasiat yang dapat mengatasi berbagai jenis penyakit salah satunya penyakit inkontinensia urin.

Jelly Gamat Gold-G sudah teruji klinis dan telah mendapatkan legalitas resmi dari BPOM (POM TR 174656711) serta sertifikat HALAL dari Malaysia : JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004, dengan begitu Jelly Gamat Gold-G ini sangat aman untuk dikonsumsi dan dapat dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari balita hingga lansia, bahkan ibu hamil dan ibu menyusui pun dapat mengonsumsinya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Anda Ingin Mencoba produk Jelly Gamat Gold-G? Silahkan Hubungi Kami selaku Agen Resmi Jelly Gamat Gold-G yang sudah terpercaya.

PRODUK TERBARU, DENGAN RISET TERBARU KUALITAS TERJAMIN. Salam Strike !!

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Cara Mengatasi Inkontinensia Urin Ala Rumahan
Hotline : 0821-3087-4141 (Tlp/SMS/WhatsApp)

Tinggalkan komentar