Penyebab Aneurisma Aorta

Penyebab Aneurisma Aorta

Anda Tahu Mengenai Bahaya Penyakit Aneurisma Aorta? Ingin Terhindar Dari Penyakit Tersebut? Ketahui Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Terjadinya Aneurisma Aorta!


Sekilas Mengenai | Penyakit Aneurisma Aorta

Aneurisma aorta adalah kondisi yang ditandai dengan munculnya benjolan pada dinding aorta atau melemahnya dinding aorta. Aorta yaitu pembuluh darah utama dan terbesar pada tubuh manusia yang berfungsi untuk mengalirkan darah dengan kandungan oksigen tinggi dari jantung ke seluruh tubuh.

Aneurisma adalah penggelembungan di dinding arteri (pembuluh darah yang membawa darah dari jantung ke bagian tubuh lain). Aneurisma yang besar dapat percah dan menyebabkan perdarahan hingga kematian.

Jenis-Jenis Aneurisma Aorta

  • Aneurisma aorta abdominal. Jenis aneurisma aorta yang paling sering terjadi. Pada kondisi ini, pembesaran terjadi pada bagian bawah aorta
  • Aneurisma Aorta torakal. Jenis in pembesaran terjadi pada aorta bagian atas
  • Aneurisma aorta torako-abdominal. Anuerisma jenis ini terjadi diantara bagian atas dan bawah aorta

Gejala Aneurisma Aorta

Aneurisma aorta sulit dideteksi, karena berkembang secara lambat dan tidak menimbulkan gejala. Pada kasus aneurisma aorta abdominal, gejala yang terjadi dapat berupa:

  • Nyeri konstan dari dalam perut atau bagian samping perut
  • Nyeri punggung
  • Sensasi berdenyut di sekitar pusar

Sementara pada kasus aneurisma aorta torakal, gejala yang mungkin terjadi yaitu:

  • Batuk
  • Suara menjadi serak
  • Napas pendek
  • Nyeri dada atau dada menjadi sensitif
  • Nyeri punggung

Apa Saja Penyebab Aneurisma Aorta?

Aneurisma aorta dapat diakibatkan adanya kelemahan pada dinding aorta. Kelemahan ini dapat terjadi karena bawaan lahir atau bisa juga terjadi ketika dewasa karena beberapa kondisi berikut ini:


1. Aterosklerosis

Aterosklerosis merpakan kondisi saat arteri rusak atau tersumbat. Pada kondisi ini, plak yang berasal dari kolesterol menempel di dinding pembuluh darah dan membuatnya menjadi lemah. Selain jadi penyebab utama aneurisma aorta, aterosklerosis juga sering kali menyebabkan penyakit jantung dan serangan jantung.

2. Nekrosis medial kistik

Pada kondisi ini, lapisan medial (tengah) pada pembuluh darah memburuk, ada lapisan abnormal yang melemahkan struktur pendukung dinding pembuluh darah. Kondisi ini biasanya terjadi pada beberapa penyakit keturunan seperti sindrom marfan dan sindrom Ehlers-Danlos. Terkadang juga muncul akibat penyakit katup jantung atau saat hamil.

3. Aneurisma Mikotik

Terjadi saat ada bakteri yang masuk ke sistem pembulu darah dan menyerang dinding pembuluh darah. Umumnya bakteri akan masuk melalui area yang sempat terluka atau yang lemah sejak lahir. Meski kini sudah mulai langka, diawal abad 20 salah satu penyebab utama kondisi ini adalah penyakit kelamin sipilis yang sudah parah.

4. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi akan memberikan tekanan pada dinding aorta. Apabila dibiarkan selama bertahun-tahun, maka tekanan dapat memicu penggelembungan dinding pembuluh darah.

5. Diabetes

Salah satu penyebab aneurisma aorta adalah penyakit diabetes. Diabetes yang tidak terkontrol dapat membuat kondisi aterosklerosis muncul lebih awal dan lenih parah, sehingga dapat merusak pembuluh darah dan membuatnya menjadi lemah, mudah diserang gangguan lain.

6. Aneurisma Inflamasi

Kondisi inflamasi atau vaskulitis seperti psoriasis atau rheumatoid arthritis dapat memicu peradangan di dinding pembuluh darah. Apabila tidak diatasi dengan benar, maka akan membuat dinding aorta menjadi lemah.

7. Cedera

Cedera yang memengaruhi dada atau perut dapat menjadi penyebab terjadinya aneurisma aorta. Seperti saat kecelakaan kendaraan atau terjatuh dengan keras dapat merusak bagian dari aorta, membuatnya lebih lemah dan lebih mudah mengalami penggelembungan.


Itulah beberapa Penyebab Terjadinya Aneurisma Aorta. Dan kami juga merekomendarasikan obat herbal alami untuk Aneurisma Aorta guna mengoptimalkan proses pengobatan yang akan dilakukan secara alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Dengan Obat Tradisional Aneurisma Aorta dari Walatra Gamat Emas Kapsul yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah gangguan kesehatan salah satunya penyakit Aneurisma Aorta. Apabila Anda ingin tau lebih lanjut tentang obat Aneurisma Aorta secara alami, yang punya pembuktian (testimoni) dan khasiatnya apa saja / bisa langsung kunjungi = Obat Tradisional Aneurisma Aorta.

Tinggalkan komentar

error: Cari Halaman Lain Aja Ya!!