Pola Makan Sehat Penderita Takikardia

Pola Makan Sehat Penderita Takikardia

Saat Ini Anda Sedang Mengalami Takikardia? Ingin Segera Terbebas Dari Penyakit Tersebut? Jika Iya, Terapkan Pola Makan Sehat Untuk Penderita Takikardia Dalam Kehidupan Sehari-hari


Sekilas Mengenai | Penyakit Takikardia

Takikardia adalah keadaan dimana detak jantung melebihi 100 kali per menit. Dalam keadaan normal, jantung berdetak sebanyak 60 hingga 100 kali permenit. Kondisi percepatan detak jantung tersebu normal terjadi saat seseorang sedang berolahraga, atau respon tubuh terhadap stress, trauma, dan penyakit.

Detak jantung diatur oleh sinyal listrik yang dikirim melalui jaringan jantung. Takikardia dikatakan abnormal saat serambi atau bilik jantung berdetak lebih cepat, walaupun saat sedang istirahat. Untuk takikardia abnormal ini,seringkali tidak menimbulkan gejala atau komplikasi, namun jika dibiarkan tanpa penanganan, kondisi ini dapat mengganggu fungsi jantung sehingga memicu komplikasi serius seperti gagal jantung.

Penyebab Takikardia

Detak jantung manusia diatur oleh pacu jantung alami bernama nodus sinoatrial yang terletak diserambi kanan jantung, Nodus tersebut memproduksi sinyal elektrik yang memicu setiap detak jantung. Takikardia terjadi saat ada gangguan pada sinyal elektrik yang mengatur detak jantung untuk memompa darah. Gangguan tersebut dapat disebabkan oleh:

  • Kondisi medis seperti anemia, hipertiroidisme, hipertensi atau hipotensi, demam
  • Olahraga berat
  • Gangguan elektrolit
  • Efek samping obat
  • Kebiasaan merokok
  • Konsumsi kafein
  • Penyalahgunaan NAPZA
  • Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol
  • Mengalami stres atau ketakutan

Gejala Takikardia

Pada saat takikardia, denyut jantung dan nadi menjadi cepat, sehingga pasien dapat merasakan hal seperti:

  • Jantung berdebar
  • Nyeri dada (angina)
  • Sesak napas
  • Kelelahan
  • Pusing
  • Pingsan

Pola Makan Sehat Untuk Penderita Takikardia Terbaik

Menerapkan pola makan sehat dan pola hidup sehat dalam kehdupan sehari-hari dapat membuat Anda terhindari dari risiko terkena penyakit jantung salah satunya penyakit takikardia. Untuk menyehatkan jantung dan membantunya bekerja denga kuat, senyawa fitonutrien yang terdapat pada sayur dan buah bisa bermanfaat, senyawa ini dapat membantu tubuh bekerja dengan baik. Berikut Pola Makan Sehat Untuk Penderita Takikardia.

Biji-bijian utuh

Pola Makan Sehat Untuk Penderita Takikardia yang pertama yaitu biji-bijian utuh. Mengonsumsi biji-bijian utuh seperti gandum, beras merah, atau jagung sebagau sumber utama karbohidrat, dapat menurunkan risiko terkena berbagai penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, beberapa jenis kanker dan obesitas. Hal ini, karena biji-bijian utuh tersebut mengandung protein, serat, antioksidan, vitamin B, dan mineral. Mineral yang di maksud adalah zat besi, zinc dan magneisum.

Bawang Putih

Bawang putih diketahui tidak memengaruhi tekanan darah, sehingga dapat sering dikonsumsi. Bawang putih juga dapat menggantikan garam untuk menambah rasa gurih pada makanan. Hal ini baik untuk kesehatan jantung, karena makin banyak konsumsi garam akan makin tinggi risiko tekanan darah tinggi yang dapat memicu penyakit jantung dan stroke.

Kacang

Kacang masuk dalam daftar Pola Makan Sehat Untuk Penderita Takikardia. Hal ini karena kacang kaya akan fitonutrien yang baik untuk kesehatan jantung, kacang juga kaya akan kandungan serat dan air yang dapat membuat Anda cepat kenyang. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya antioksidan yang berperan dalam mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas sebagai penyebab kanker, penyakit parkinson dan alzheimer.

Baca Juga : Obat Tradisional Takikardia

Buah Beri

Ragam buah beri seperti blueberry, stroberi, raspberry dan balckberry dapat dijadikan camilan sehat. Buah beri yang kaya serat dan antioksidan ini diduga mampu mengurangi peluang terjadinya serangan jantung. Selain itu, rasa manis dalam buah beri tidak memicu diabetes. NAmun, penelitina menemukan bahwa efk buah beri dalam melindungi kesehatan jantung masih perlu dikaji lebih lanjut.

Apel

Pola Makan Sehat Untuk Penderita Takikardia yang berikutnya yaitu apel. Mengonsumsi 1-2 apel perhari diyakini dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Apel efektif dalam mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan membantu mengatur gula darah. Hal ini karena selain mengandung fitonutrien, apel juga mengandung senyawa lain yang baik untuk jantung, yaitu epicatechin. Zat ini merupakan senyawa kaya antioksidan dan dapat membantu mengurangi tekanan darah.

Teh Hijau

Berdasarkan hasil penelitian, mereka yang meminum lebih dari lima cangkir teh hijau dalam sehari memiliki risiko sekitar 25% lebih rendah mengalami kematian akibat serangan jantung dan stroke. namun, berhati-hati dalam mengonsumsi teh hijau. Minum lebih dari lima cangkir teh hijau tiap hari dapat meningkatkan risiko terkena penyakit batu ginjal. Oleh karena itu, apabila mengonsumsi banyak teh hijau, perbanyak juga konsumsi air putihi agar terhindar dari dehidrasi dan agar sistem kemih tetap lancar.


Selain menerapkan Pola Makan Sehat Untuk Penderita Takikardia. Andajuga harus mengurangi asupan garam agar tidak lebih dari 5-6 gram perhari atau setara dengan 2000-2400 mg sodium perhari. Selain itu, konsumsi juga suplemen herbal yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi takikardia, salah satunya dengan Obat Tradisional Takikardia dari WALATRA GAMAT EMAS KAPSUL.

Walatra Gamat Emas Kapsul Sebagai Obat Tradisional Takikardia

Walatra Gamat Emas Kapsul obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai penyakit kanker secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional takikardia. Mau Tahu Apa Saja Bahan Alami Dari Walatra Gamat Emas Kapsul? >>Klik Disini<<

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Gamat Emas Kapsul Sebagai Obat Tradisional Takikardia?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS)
0821 2818 6997 (Via WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Pola Makan Sehat Untuk Penderita Takikardia
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS) – 0821 2818 6997 (WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Tinggalkan komentar

error: Cari Halaman Lain Aja Ya!!